Rekomendasi Tempat Buka Puasa Bagi Wisatawan Yang Sedang Wisata di Semarang Saat Bulan Ramadhan

Buka puasa jadi hal yang dinantikan umat islam di Indonesia yang kebanyakan penduduknya beragama Islam lalu melaksanakan ibadah puasa setiap bulan Ramadhan. Tidak terkecuali umat muslim yang pergi ataupun yang ada di Kota Semarang. Bagi Anda yang berwisata ke Kota Semarang saat bulan puasa sebab ada banyak tempat buka puasa populer yang asyik dan paling rekomendasi di Semarang juga murah:

Rumah Makan Kampung Laut. Jika Anda mengidamkan suasana yang berbedantuk menikmati buka puasa bareng keluarga, kemudian Rumah Makan Kampung Laut seperti ini cocok tuk Anda datangi sebab tempatnya yang betul-betul nyaman. Kita bisa menikmati keadaan makan diatas saung-saung mengapung. Dan menariknya lagi, Kita bisa menantikan makanan datang sambil memancing. Tuk sewa pancingan, Anda perlu Rp. 15.000. Rumah Makan yang berada di Jl. Anjasmoro, Tawang Mas, ini menyediakan beragam macam Olahan Seafood, Iga Sapi juga Ayam yang pastinya nikmat.

Nasi Goreng Babat Pak Taman. Nasi Goreng Babat Pak Taman mudah dicari letaknya, yakni tepat di Jl. Stadion Selatan, Karangkidul. Nasi Goreng Babatnya betul-betul menggugah selera buat makan. Nasi Goreng Babat ditambahkan dengan cita rasa bawang merah serta kecap manisnya yang melengkapi jadi gurih masakan itu. Disamping Nasi Goreng Babat menu seperti Babat Gongso di tempat makan ini juga punya cita rasa lezat dan menjadi favorit setiap pelanggan tempat ini.

Tahu Gimbal. Makanan ini betul-betul tak ada hubungannya dengan kaum Reagge, sebab Tahu Gimbal adalah makanan khas Semarang. Kuliner Khas Semarang ini banyak sekali dijual dan gampang ditemukan, satu diantaranya ada di Jl. Menteri Sueno. Tahu Gimbal dibangun dari Tahu Goreng, Lontong, Toge, Rajangan Kol Mentah, Telur dan Gimbal dicampur bumbu kacang yang dimasak dari petis udang. Sementara Gimbal sendiri ialah udang yang digoreng memakai tepung sehingga rasanya gurih-guirh manis dan pedas. Anda tidak perlu meroscek dalam-dalam tuk menyantap kuliner ini, karena harga seporsi Tahu Gimbal berkisar Rp. 6.000 sampai Rp. 11.000.

Pisang Plenet. Pada umumnya, kita dapat menyantap pisang dengan langsung maupun digoreng jadi pisang goreng. Tapi berbeda dengan satu ini, Cemilan khas semarang langka ini memasak pisang dengan cara dibakar diatas arang lalu ditekan dengan papan kecil sehingga rupanya jadi pipih. Pisang bentuknya pipih yang dibakar di atas arang ini dinamakan Pisang Plenet. Pisang Plenet punya beberapa varian rasa semisal Keju, Coklat maupun Nanas. Harganya pun terjangkau, satu tangkup pisang plenyet dijual Rp. 4.000. Mau mencoba buka puasa dengan makanan khas langka ini? Anda mampu kunjungi di Jl. Pemuda, Semarang. Dekat dengan bangunan Lawang Sewu.

Bebek Goreng Pak Thori. Berada di Jl. Raya Manyaran Gunungpati Km 15,, Bebek Goreng Pak Thori sudah cukup lama hadir menjadi penawar bagi penikmat kuliner olahan daging bebek Semarang. Ciri khas Bebek Goreng Pak Thori ini ialah daging bebeknya terasa empuk, gurih dan tidak amis. Ditambah Sambal Ijo pedas ataupun Sambal Merah yang tengah menambah nikmat santapan buka puasa Anda. Tetapi bagi Anda yang mau menyantap menu lain, tak perlu khawatir. Sebab tersedia pula menu lainnya semacam Ayam Goreng, Nasi Goreng, dan Lele Goreng. Meskipun tempatnya sederhana, Anda tetap bisa merasakan rasa nyaman makan di lokasi ini.

Lumpia. Di luar Semarang, kudapan ini sangat terkenal dan jadi makanan yang dibuat oleh-oleh untuk wisatawan yang datang ke Kota Semarang. Tidak hanya jadi buah tangan, kuliner khas Semarang ini pun cocok tuk menjadi kudapan pendamping makanan berat ketika buka puasa. Lumpia semarang berisi bambu muda (rebung) renyah, udang ataupun ayam dan telur yang seluruhnya dibungkus kulit Lumpia. Cukup banyak lokasi yang menyediakan Lumpia Semarang, tapi Anda perlu coba mengunjungi di Jl. Kedungmundu Raya Nomor. 16 Semarang. Harga satu lumpia Rp. 9.000 sampai Rp. 12.000.

May 15th, 2017 by